Wednesday, September 18, 2013

di0LLa KaNg3n NuLi5

Dear Blog..

Hai blog, apa kabarnya kamu sekarang? hehehe. entahlah mau nulis apa.. aku cuma berpikir mungkin kamu kangen sama aku. ya iyalah siapa juga yang ga kangen sama diolla (preet). apa? aku dimana sekarang? aku ada di pinggiran kota yang tenang dimana aku bisa jajan capuccino cincau setiap sore sambil memandang sungai indah yang di pinggirnya sedang dibangun apartemen. sungai apa? of course cisadane river.. keren sekali bukan? tempat yang indah dimana temen gue pernah ketangkep satpol pp karena ketauan pacaran dan dianggap melanggar kesusilaan. ah sudahlah.. rasanya tak pantas menceritakan aibnya Rindi.. ah apa gue baru aja menyebut namanya? masa? oke lupakan. bukankah setiap orang memiliki masa lalu? dan masa lalu Rindi ketangkep satpol pp waktu pacaran di cisadane river.. ok, stop. i wanna cry..

Seperti postingan sebelumnya, lebih dari setahun gue pergi dari rumah, pindah ke pinggiran kota, ngekos, hidup mandiri demi mengejar pencapaian yang gue harap lebih baik. alhamdulillah perjuangan selama setahun ini mendapati hasil. berkat usaha dan kerja keras serta doa ayah dan ibu. semuanya terwujud. mungkin belum sepenuhnya, tapi setidaknya orangtua gue seneng saat gue bilang kalo SK yang gue incer udah ditangan.. hehehe entahlah, melihat orang yang kita sayangi bahagia itu rasanya.. :')

Kalo gue nurutin ego sendiri sih jujur aja ga akan mau kerja kayak gini. terlalu beresiko, banyak tekanan, terlalu banyak target, belom lagi nemuin rekan kerja yang beda "frekuensi" sama kita alias annoying bin menyebalkan.. harus ada satu postingan panjang sih kalo mau bahas doi. tar deh kalo gue ribut lagi gue bahas.. hahahaha.

Hoaaahhmm.. kok tiba-tiba gue ngantuk yak? hahaha, bobok dulu ah. mudah-mudahan selalu ada nyawa buat ngeblog lagi dengan judul yang ga kalah 4LaY.

Zzzzzzzzzzz.


Sunday, November 18, 2012

PERMISIIII.. BOLEH NUMPANG NULIS??

Helllooooooow world!
berabad-abad yang lalu ada seorang manusia yang ngaku hobi nulis trus tiba-tiba kejengkang masuk got kemudian amnesia, di masa pemulihannya dia berdiam diri menuntut ilmu sampai ke kota tetangga berjuang nyari duit siang malem demi sebungkus nasi padang, sebongkah iPad baru dan satu unit mobil mini cooper..

Hehehe.. yes im back! gue diolla, sekarang punya hidup yang lebih seru dari sebelumnya. berawal dari kesempatan yang diberikan sama perusahaan tempat gue bekerja. gue ikut job opening untuk pekerja lapangan yang sering di sebut-sebut sebagai ujung tombak perusahaaan. sebelumnya gue cuma kerja di balik meja. bosen, males, pengen resign.. gituuuuuu aja yang ada dipikiran gue tiap hari.

Begitu datang kesempatan ini, gue coba dong, yaa meski awalnya cuma iseng-iseng. agak galau juga sebenernya.. karena kenapa, karena gue tau penempatannya jauh dari domisili gue T___T tapi ya sudahlah, dulu gue cuma minta pendapat orangtua gue terutama ibu ya,, kalo misalkan ga boleh ya gue ga bakalan ngambil. eeeeh.. malah dibolehin dan terjebaklah gue di belantara tangerang ini.

Yes! gue jadi orang tangerang sekarang.. huufttt.. seumur hidup ga pernah bayangin bisa kerja dan tinggal di tempat ini.. dan bisa ditebak gue jadi manusia super galau.. aslik! gue bingung, karena pertama gue harus kost.. ini pertama kalinya gue ngekost, mana gue ga ada temen, mau kemana-mana ga ngerti jalan, dan satu lagi.. GUE GA BISA PAKE MOTOR! i mean mengendarai sepeda motor, yes kerjaan ini menuntut gue harus punya keahlian itu.. betapa sadisnya mereka yang udah menjebloskan gue kesini dan betapa nekadnya gue yang dengan senang hati menerima tantangan demi tantangan demi karier yang lebih baik. HUAHAHAHA mamam tuh karier!!

Anyway, life must go on. di tengah tantangan hebat gue berjuang *ambil tisue* gue belajar mengendarai motor (tanpa SIM) kesana kemari tanpa mengenal lelah, bersabar, melawan perasaan takut hingga gue....... err.. masuk got! cih.. sudahlah lupakan derita itu. intinya di sini, di tempat gue berdiri sekarang gue banyak belajar, belajar sabar, belajar komunikatif sama orang-orang yang notabene masyarakat kecil-menengah, belajar buat belajar menghadapi hidup, belajar untuk menolong orang lain, beajar menilai, menganalisa, membuat keputusan, mengejar target. subhanalloh walhamdulillah.. sesungguhnya ini bagian dari rencanaMu Ya Alloh.

Yah pokoknya buat yang baca postingan gue yang ini.. hehehe minta doanya ya teman-teman...! gue ga tau sih seberapa lama bisa bertahan.. mudah-mudahan selalu diberi kesanggupan.. Aamiin Ya Robbal Alamiin..


GANBATTE!!


Friday, April 20, 2012

Pacar Baru

Eheeeeeeeeem saya punya pacar baruuuuuuu.. hehehe pertama kali liat langsung naksir, trus jadi bimbang karena sebelumnya udah punya pilihan, tapi setelah nanya pendapat kanan kiri plus sholat istikharah (yang ini boong) akhirnya saya mantap untuk milih yang ini.

Nggg kenalin nih pacar baru saya *kedip-kedip*


Hahahaha Nikon D3100! rasanya kayak orang baru jadian, kangeeeen mulu, ibaratnya seorang pacar, saya adalah pacar yang protektif. jangan sampe pacar saya ini lecet, kalo mau megang pastikan tangannya bersih supaya pacar saya ga bersin-bersin :p

Hiks ini maenan lumayan bikin saya jatuh miskin sebenernya.. tapi kan kepengennya udah lama T_____T sempet mau beli canon 550D trus di kacauin sama aliran nikon garis keras uda adri dan mas evan yang akhirnya bikin saya berubah, hahahaha.

Ya udah ah mau belajar dulu sama uda, dia lagi seneng banget ngelatih saya buat explore si D3100 ini. asooooooooooy..

*elus-elus kamera*

Monday, April 9, 2012

The Raid

HEYHO! kemaren gue di ajak Ryan sama Kiki nonton film yang lagi heboh belakangan ini, coba tebak.. bukan, bukan nenek gayung, satu lagi, coba pikirin baik-baik, apaan?? balada anak haram pocong dan kuntilanak?!! Yasalaaaam kamseupay sekali selera film anda.. euw.

Ya udah gue kasih tau, sebentar.. lo mau tau aja apa mau tau banget??

*di setrika bolak balik*

Oke, buat yang IQ-nya tinggi pasti dari tadi udah tau kemaren gue nonton apa.. iyaaaak gue nonton The Raid (serbuan maut). Film yang kabarnya mendapat penghargaan di dunia internasional ini udah bikin orang-orang yang merindukan hadirnya film indonesia yang berkualitas kayak gue penasaran setengah mati. yah selain penasaran juga sih sebenernya sama muke gantengnya iko uwais, nyiahahahahahaha pret.

Baiklah karena saudara-saudara sekalian sudah jengah mendengar ocehan saya yang ga ada juntrungannya itu mending baca sinopsisnya aja yang kira-kira begini.

Di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak tersentuh, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun (karena lebih milih uang dari pada nyerbu tu apartemen). Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit polisi penyerbu berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut. Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat sadis dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan yang ternyata tidak diketahui oleh markas polisi tersebut karena hanya atas perintah seorang letnan. Terkurung dalam kandang singa tanpa ada bantuan sedikitpun dari luar, mencekam.

Sebenernya gue anti nonton film sadis, dari awal bawaannya ngilu mulu, ga berani liat layar. lah belom apa-apa harus disuruh liat adegan orang ditembak kepala jarak deket, begitu peluru abis ganti martil, darah berceceran dimana-mana. hoeeeek mual.. mual.. deh lo. senjata yang dipake disini lumayan lengkap, mulai dari senapan laras panjang, pistol, golok, pisau, sampe pecahan neon, belom lagi improvisasi yang cukup cerdas dengan ngeledakin gas elpiji di depan muka orang. ckckckck saran gue sih jangan bawa anak kecil kalo mau nonton ini, kecuali kalo lo mau anak lo nanti jadi mad dog kayak di film ini.. hehehe tapi buat lo yang seneng banget sama film action pasti suka deh, bener-bener full action, berantem mulu.

Dari segi pemain, film ini di dukung oleh orang-orang yang cukup bagus. kayak yang gue bilang tadi di awal, ada Iko Uwais yang udah malang melintang di dunia pencak silat indonesia, dese yang main merantau itu lho.. Masya Alloh itu peruuuuut.. *ambil wudhu* selain Iko ada juga Donny Alamsyah yang dikenal lewat film 9 naga, trus ada juga Yayan Ruhian yang berperan sebagai mad dog. ini dia yang bikin the raid jadi lebih menarik. dialognya dibikin kocak setiap om Yayan ini muncul, aseli kocak! tapi alur berubah jadi seru waktu mereka bertiga berantem. keren bangeeeeettttt!! selain aktor-aktor yang udah gue sebut tadi ada juga aktor pendukung macem Ray Sahetapy dan Joe Taslim. hemm sebenernya gue ga ngerti kenapa ada Joe Taslim disitu, maksud gue fungsi dia disitu bener-bener ga maksimal. kenapa ga maksimal? pertama, dia ngomong ga jelas. gue mesti pasang kuping yang bener buat tau dia ngomong apa, ngomong sama kumur-kumur buat dia beda tipis. trus yang kedua, peran dia disitu kayaknya cuma sebagai pemanis aja sih, ganteng tapi ga bermakna apa-apa. ga ada dia disitu filmnya tetep bagus :))

Anyway dari semua penjelasan panjang lebar diatas, film the raid ini patut ditonton, asal sabar aja ngedenger orang jejeritan, aseli bikin deg-degan, sensasinya sama lah kayak naik kora-kora sepuluh kali. intinya seru kok, ga nyesel. dari lima bintang gue kasih empat. itu karena endingnya yang kurang greget dikit.

Haduuuuh mendadak jadi pengen belajar silat deh, diajarin ayang iko tapinya ya.. hihihihi

*digaplok jane shalimar*

Monday, April 2, 2012

Pada Sudut Gelap

Sekumpulan kenangan mambawaku ke sebuah adegan gerak lambat pada awal perkenalan kita. memainkan cerita tentang aku dan kamu, cerita yang dimulai tepat ketika cinta lain sudah datang mendahuluiku waktu itu.

Ah, bagaimana bisa aku lupa.. mengenalmu yang tak pernah lebih dari sahabat.
tak pernah. tapi ternyata waktu mulai memainkan iramanya, detik ketika aku sadar bahwa aku kehilangan kendali.

Hey apa kau tau bagaimana aku menjaga perasaanku? protektif.
tak pernah ku biarkan perasaan ini menginginkan yang lebih dari itu. Aku tau porsiku dan cintanya memilikimu.

Suatu hari aku menemukanmu pada sudut gelap. kamu diam, kamu terpuruk dan dia pergi.

Cintamu hilang.

Aku basuh lukamu pelan-pelan sambil menahan getir yang tak berkesudahan.
Ya Tuhan.. bagaimana bisa aku menangkap ini sebagai kesempatan.

Kamu mulai berjalan terlalu dekat padaku hingga menghadirkan sebuah adegan yang lebih mesra dari sebelumnya. Iya. Aku menggila.

Kenangan.. jangan bawa aku lebih jauh, bukankah kau tau bahwa aku dan dia hanya sementara, mengenangnya hanya akan mengingatkan aku pada luka. luka yang pernah menjadi lukanya, luka yang kini menjadi lukaku.

Pada sudut gelap itu aku diam, aku terpuruk dan kamu pergi.

Cintaku hilang.

Friday, March 30, 2012

Sesekali

Sesekali aku ingin menjadi bulan
agar dapat memerangi gelap yang sudah membuatmu
takut untuk pulang.

Sesekali aku ingin menjadi embun yang menempel
pada kaca-kaca kamarmu untuk memastikan
kamu tidur dengan baik semalam.

Sesekali aku ingin menjadi gerimis di sore hari
agar kamu dapat melihat banyak pelangi
sebelum senja.

Tapi aku lebih suka menjadi kenangan yang terbuka sewaktu gelap,
menyapamu sebelum tidur
atau seringkali datang diantara gerimis.

Thursday, March 29, 2012

Heleeeeeeeeeeeeep!

Minggu ini kerjaan kantor lagi numpuk, saking numpuknya sampe bikin otak ane overload, jadi jarang ngobrol, becanda atau kepikiran soal kamu.. (ini apaaan???)

Yah beginilah nasib orang nyasar, kuliah hukum tapi ngerjain kerjaan anak sistem, mulai dari ngolah data sampe bikin komparasi antara neraca dengan SAP. belom lagi gue harus tau dasar-dasar pembukuan, jurnal akuntansi dan sebagainya.. pretlah gue jadi mules :(

Tapi diantara kerjaan gue yang super duper numpuk itu tetep aja gue seneng, alhamdulillah banget bisa punya supervisor yang baiknya minta ampun ditambah partner kerja yang selalu bikin gue ngakak, salah satunya uda adri. laki-laki keturunan minang berumur 40 tahunan beranak empat yang sedikit mesum tapi selalu berhasil bikin gue sakit perut karena selera humornya yang luar biasa edan! udah tiga hari uda ga masuk, anaknya yang nomer dua abis operasi usus buntu, huaah ternyata ga ada uda itu berasa banget, kalo ada apa-apa gue mesti survive sendiri ga bisa ngandelin dia. kayak kemaren misalnya, tiba-tiba gue dimintain data sama staff, gue kaga ngerti caranya ngeliat data itu di sistem! mana supervisor gue lagi rapat.. akhirnya gue telepon uda.

"halo assalamualaikum ini pak adri ya?"
"iya betul, ini siapa ya?"
"ini diolla"
"diolla siapa ya?" NGOOOK BANTING TELEPON JUGA NIH!
"ih udaaaaaaaaa..."
"oh iya iya diolla. kemana aja? udah tiga hari ga pulang?" PALELO BENJUT?! ada juga elo yang tiga hari kagak masuk-masuk bikin kerjaan gue makin numpuk -_____-"
"uda mau nanyaaaaaaaaaaaaaa!"
"nanya apaan lagi sih yol, gue udah cuti aja masih aja ditanya-tanya.."

Huhuhuhu.. agak bersalah sih musti telepon dia, tapi mau gimana lagi, makanya buruan kemari, kan bentar lagi ada kunjungan ke daerah da jadi kerjaaan harus cepet beres! hiks kasihanilah sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *lambai-lambai tangan ke kamera*